Wednesday, February 10, 2010

Komputer Tablet Dell ke Indonesia Tahun Ini

Yang terbaik untuk mengambil tindakan kadang-kadang tidak jelas sampai Anda telah terdaftar dan dianggap sebagai alternatif Anda. Paragraf berikut akan membantu Anda dalam petunjuk untuk apa yang menurut para pakar signifikan.
VIVAnews - Nampaknya, 'bau-bau' tren komputer tablet sudah mulai menjangkit ke Indonesia. Setelah Lenovo memastikan bakal meluncurkan komputer tabletdalam dua pekan ke depan, Dell juga bakal meluncurkan tablet PC buatan mereka ke Astaga.com lifestyle on the net tahun ini.

"Kami akan meluncurkan komputer tablet kami tahun ini," ujar Marketing Manager, Consumer Business, Dell Indonesia, Willy Hendrajudo, pada acara Sneak Preview produk terbaru Dell, di kantor Dell, Menara BCA, 9 Februari 2010.

Willy sendiri mengaku sempat menjajal salah satu purwarupa komputer tablet Dell ini, namun ia tak bersedia menjelaskan detil spek maupun kapan waktu pastinya akan diluncurkan di Indonesia.

Purwarupa komputer tablet besutan Dell, pertama kali muncul di ajang Consumer Electronics informasi beasiswa gratis 2010 Las Vegas, sebelum Apple meluncurkan iPad. Saat itu Dell mendemokan sebuah tablet berukuran 5 inci, yang dilengkapi dengan kamera beresolusi 5 megapiksel dan slot kartu SIM yang kemungkinan akan mendukung koneksi HSDPA.

Sekarang kita telah membahas aspek-aspek dari technology, mari kita berpaling pada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan.

Menurut situs AppleInsider, purwarupa itu hanya salah satu komputer tablet yang sedang dikembangkan Dell dalam beberapa ukuran. Yang membuatnya menjadi unik, komputer tablet Dell ini berbasis sistem operasi Android, dengan kemampuan menjalankan game multi-player dan fungsi media-sharing.

Tak hanya komputer tablet, menurut Willy, Dell Astaga.com lifestyle on the net kini juga sedang menjajaki kemungkinan menjual ponsel cerdasdi sini. Ponsel cerdas ini telah dijual di Brazil, China, dan India. "Kami sedang mempelajari potensi pasar di Indonesia," kata dia.

Bahkan, menurut Willy, pihaknya tengah melakukan pembicaraan dengan pihak kominfo dan operator telekomunikasi di Indonesia. Namun Willy tak bersedia menjelaskan lebih lanjut mengenai hal itu.

Yang jelas, kata Willly, Dell berencana untuk segera meluncurkan beberapa lini produk komersialnya di kuartal pertama 2010:

- Dell Inspiron Mini 10 baru

Netbook ini merupakan update dariyang dilengkapi dengan prosesor Intel Atom N450 serta baterai 6 cell yang terintegrasi dengan bodi netbook (baterai tidak menonjol).

Nantinya tampilan netbook yang berkapasitas penyimpanan 160 GB dan bersistem Windows 7 itu akan menjadi desain mainstream laptop-laptop Astaga.com lifestyle on the net Dell. Menurut Willy, Dell Inspiron Mini 10 Astaga.com lifestyle on the net akan dibanderol mulai dari US$ 380.

- Dell Alienware M11x
adalah notebook game ultraportabel yang ditenagai oleh prosesor Core 2 Duo dan dilengkapi dengan pemroses grafis NVIDIA GT335M Rencananya Dell. Di Amerika Serikat laptop 11 inci ini dibanderol di bawah US$ 1000 atau sekitar Rp 9 jutaan Tapi Willy belum bersedia mengungkap harganya di Indonesia. Rencananya ia akan diluncurkan pada awal Maret nanti.

- Dell Inspiron Zino

Zino adalah komputer desktop yang ditujukan bagi keluarga dan sebagai perangkat multimedia center di ruang keluarga. Biasanya ia dihubungkan ke TV layar LCD atau LED, dan menyediakan port HDMI, VGA, LAN, USB, dan koneksi WiFi. Ia akan dipasarkan di kisaran harga mulai US$ 900.

- Dell Inspiron 1464

Laptop 14 inci ini adalah penerus laptop Inspiron 1440. Desainnya lebih trendi dan ergonomis dari 1440, dan kini Dell telah mengganti prosesornya dari Intel Core 2 Duo menjadi Intel Core i3 dan i5. Rencananya laptop ini akan dibanderol mulai US$ 600.

- Dell Studio 14 dan 15

Keduanya adalah laptop yang punya spek tinggi, dengan layar hi-def dan fitur-fitur multimedia yang kaya. Dell Studio akan dibanderol mulai dari US$ 900 dan Dell Studio 15 dilabel mulai dari US$ 1000.

¢ VIVAnews
Itu terbaru dari technology berwenang. Setelah Anda terbiasa dengan ide-ide ini, Anda akan siap untuk pindah ke tingkat berikutnya.

No comments:

Post a Comment