Friday, February 5, 2010

Pizza Jadi Warisan Kuliner Eropa

Anda harus dapat menemukan beberapa fakta yang sangat diperlukan sekitar world dalam paragraf berikut. Jika ada sedikitnya satu fakta yang tidak Anda ketahui sebelumnya, bayangkan perbedaan itu bisa membuat.
VIVAnews - Pizza, makanan khas asal Napoli, Italia, resmi terpilih menjadi warisan kuliner Eropa.

Uni Eropa mengakhiri debat selama seperempat abad, menyangkut pizza buatan kota di selatan Italia yang memang terkenal sebagai pencipta pizza lezat ini. Dengan label 'Traditional Speciality Guaranteed (TSG)', pizza ala Napoli mulai kini tidak boleh ditiru.

Komisi pertanian Uni Eropa mengatakan, 'Pizza Neapolitan' kini menjadi bagian dari warisan makanan Eropa. Label TSG itu sendiri sudah disetujui bulan lalu dan mulai berlaku kemarin.

Seperti dikutip dari laman stasiun televisi BBC, 5 Februari 2010, ketua asosiasi pembuat pizza mengatakan merek dagang atas pizza Napoli ini merupakan suatu kehormatan.

Setelah Anda mulai bergerak di luar dasar informasi latar belakang, Anda mulai menyadari bahwa ada lebih ke world daripada yang mungkin Anda pikiran pertama.

Label TSG berarti, semua kedai penjual pizza (pizzeria) yang ingin membuat dan menjual pizza ala Napoli harus diperiksa oleh komisi khusus yang akan memeriksa standarnya. Standar itu antara lain penggunaan tomat san marzano dan keju mozzarella segar.

Asosiasi peternak Italia menuturkan, setengah dari 25.000 pizzeria di Italia keliru menggunakan bahan-bahan pizza Napoli. Kesalahan itu antara lain menggunakan keju dari Eropa Timur atau tepung dari Ukraina.

Status hak dagang ini membuat produsen pizza Napoli bisa membanggakan eksklusivitas pizza mereka dan mendapat bonus.

Sementara itu, Italia saat ini, berada di peringkat pertama Uni Eropa dengan 180 produk dilindungi, melebihi Spanyol dan Prancis.

antique.putra@vivanews.com

¢ VIVAnews
Saya harap membaca informasi di atas adalah menyenangkan dan pendidikan baik untuk Anda. Proses belajar Anda harus terus-menerus - semakin Anda mengerti tentang subjek apapun, semakin Anda akan dapat berbagi dengan orang lain.

No comments:

Post a Comment