Saturday, February 13, 2010

Robert Plant Bangkit, Duet dengan Nielsen Chapman

Semakin Anda memahami tentang subjek apapun, yang lebih menarik menjadi. Ketika Anda membaca artikel ini Anda akan menemukan bahwa subjek dari news jelas bukan pengecualian.
INILAH.COM, Jakarta - Mantan vokalis Led Zeppelin, Robert Plant akan tampil dengan penyanyi sekaligus pencipta lagu asal Nashville, Beth Nielsen Chapman untuk sebuah konser amal di London, 25 Februari 2010.

"Tadi malam aku berlatih dengan London Orianna Choir di Abbey Rd. bersama Robert Plant! Aku sudah tidak sabar menunggu lebih lama lagi untuk tampil pada 25 Februari mendatang", jelas Beth dalam akun twitter pribadinya.

Dalam sebuah catatan kaki yang diambil dari foto twitter tertulis "Aku sangat bersemangat untuk tampil di Abbey Road bersama Robert Plant dengan dukungan paduan suara sebanyak 72 choir pada 25 Februari mendatang! Juga akan tampil David Gray & Newton Faulkner. Hal ini bertujuan untuk mengumpulkan dana bagi Cancer Research UK dan hal ini akan menjadi malam yang panjang!"

Setelah pertunjukan di Inggris, Beth akan bertolak ke Australia untuk beberapa pertunjukan. Jadwal tur akan segera diumumkan.

Sementara Plant akan kembali masuk studio rekaman akhir tahun ini untuk merekam sebuah album dengan Buddy Miller.

Duetnya dengan Beth bukanlah hal yang pertama bagi Plant. Sebelumnya Plant sempat berduet dengan Alison Krauss pada 2007.

Informasi tentang news disajikan di sini akan melakukan salah satu dari dua hal: baik itu akan memperkuat apa yang anda ketahui tentang news atau akan mengajari Anda sesuatu yang baru. Keduanya hasil yang baik.

Duet dengan Alison Krauss memang jadi salah satu pertimbangan Robert saat tak bersedia bergabung lagi dengan Led Zeppelin dan itu semua berbuah ketika duo ini meraih empat penghargaan di ajang Grammy Awards.

Robert Plant dan Alison Krauss terlibat kolaborasi ini pada 2007 lalu. Hasilnya di akhir Oktober 2007, keduanya melepas satu album bertajuk Raising Sand yang banyak dipuji oleh para kritikus musik. Salah satu media malah menyebut album yang diproduseri oleh T-Bone Burnett ini sebagai album yang dibuat memang untuk Grammy.

Kemenangan Robert Plant di ajang Grammy ini di satu sisi ironis mengingat Led Zeppelin tidak pernah mendapat penghargaan Grammy selama masa jaya mereka, 1969-1980. Tahun 1980 grup ini bubar dengan meninggalnya drumer John Bonham. Led Zeppelin yang terdiri atas John Bonham, Robert Plant, Jimmy Page, dan John Paul Jones ini mendapat penghargaan Life Achievement Award dari Grammy pada 2005.

Anthony Robert Plant yang lahir pada 20 Agustus 1948 adalah penyanyi rock. Dia adalah salah satu anggota dari salah satu yang paling populer dalam sejarah musik, Led Zeppelin. Dia dikenal dengan gaya yang kuat, jangkauan vokal yang luas. Tapi sayang band hebat ini bubar setelah kematian drummer John Bonham, Plant pun solo karir & menuai sukses.

Namun, di sisi lain, para pemilih Grammy menggarisbawahi 'kemenangan' Plant dalam hidup. Vokalis salah satu band metal tersukses yang pernah ada itu berupaya mentransformasi dirinya pada usia 60 tahun untuk menjadi seorang penyaji musik blues-country dengan mumpuni. Itu menunjukkan kualitas Plant yang bisa mengatasi aliran musik, bahkan waktu.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC akhir Desember lalu, ia bercerita tentang masa-masa awal bubarnya Led Zeppelin. "Pikiran saya seperti beku. Saya tak tahu harus hidup bagaimana. Saat itu, saya bahkan tidak tahu caranya memesan tiket pesawat. Itu adalah saat untuk memulai segalanya dari nol lagi," kata Plant.

Saat masih bersama Led Zeppelin, lirik-lirik lagu ciptaan Robert Plant dianggap memiliki muatan filosofis dan spiritual. Satu di antara referensinya adalah buku Lord of the Ring karangan JRR Tolkien. Puncaknya terlihat dalam lagu Stairway to Heaven, sebuah balada yang musiknya bercampur antara musik rock, blues, bahkan irama tradisional Celtic.

Walaupun demikian, ia sering juga menggunakan lirik yang blak-blakan seperti dalam lagu Black Dog. Berbagai jenis musik, seperti musik dari Timur, juga sangat memengaruhi Plant, seperti musik dan lirik lagu 'Kashmir', sebuah daerah antara India dan Pakistan. [mor]

Sebagai pengetahuan Anda tentang news terus tumbuh, Anda akan mulai melihat bagaimana news cocok dengan skema keseluruhan hal. Mengetahui bagaimana sesuatu berhubungan ke seluruh dunia juga penting.

No comments:

Post a Comment