Sunday, April 25, 2010

Hak Menyatakan Pendapat Maju bila Didukung 300 Anggota DPR

Semakin Anda memahami tentang subjek apapun, yang lebih menarik menjadi. Ketika Anda membaca artikel ini Anda akan menemukan bahwa subjek dari xbox cheat jelas bukan pengecualian.


JAKARTA--MI: Penggunaan hak menyatakan pendapat akan diajukan jika jumlah DPR RI pendukung telah mencapai 300 orang lebih. Hingga saat ini, jumlah pendukung baru mencapai 106 orang.

"Kami akan mengajukan penggunaan hak menyatakan pendapat ini kalau pendukungnya sudah mencapai 300 orang lebih. Kami yakin Fraksi PKS dan Fraksi Gerindra akan full (sepenuhnya) mendukung. Ini tinggal menunggu momentum saja," kata inisiator Hak Angket Bank Century dari Fraksi Partai Golkar DPR RI Bambang Soesatyo di Jakarta, Minggu (25/4).

Bambang mengatakan, Tim 9 atau inisiator Hak Angket Bank Century terus menggalang pendukung hak menyatakan pendapat. "Sekarang jumlah pendukung masih 106 orang. Hari Senin, akan kami mainkan (lakukan penggalangan) lagi," kata penulis buku Skandal Gila Bank Century itu.

Menurut Bambang, penggunaan hak menyatakan pendapat ini masih sangat sukar. Namun, kalau Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan judicial review UU Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD dengan membatalkan syarat paripurna hak menyatakan pendapat harus dihadiri 3/4 dan disetujui 2/3 dari anggota DPR RI yang hadir.

Bila MK memutuskan cukup dengan 50% ditambah satu, hak menyatakan pendapat baru mungkin berhasil. "Sukar kalau MK tidak mengabulkan perubahan UU MPR, DPR, DPD, dan DPRD,"kata Bambang. (Ken/OL-04)

Ketika kabar tersiar tentang perintah dari xbox cheat fakta, orang lain yang perlu Anda ketahui tentang xbox cheat akan mulai untuk secara aktif mencari Anda.

No comments:

Post a Comment