Tuesday, April 13, 2010

Perusahaan China 'Masuk' ke Facebook

Artikel menarik ini alamat beberapa isu kunci mengenai technology. Yang cermat membaca bahan ini bisa membuat perbedaan besar dalam bagaimana Anda berpikir tentang technology.
VIVAnews - Perusahaan internet terbesar China, Tencent Holdings Ltd, baru-baru ini membeli 10 persen saham perusahaan investasi Rusia yang memiliki saham di Facebook.

Tencent, yang bermarkas di Shenzen, selama ini dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pesan instan dan menjalankan portal game online. Selain itu, perusahaan ini juga menjalankan berbagai layanan internet lokal lainnya.

Seperti dikutip dari , Tencent bakal menanamkan investasi sekitar US$ 300 juta di Digital Sky Technologies Ltd (DST), sebuah perusahaan investasi yang berlokasi di Moskow Rusia, yang juga memiliki bagian saham di Facebook Inc.

Pengetahuan dapat memberikan keuntungan yang nyata. Untuk memastikan bahwa Anda sepenuhnya informasi tentang technology, terus membaca.

Maka, secara tidak langsung, Tencent masuk ke Facebook lewat DST. Namun, Presiden Tencent Martin Lau mengatakan, langkah itu dilatari rencana perusahaan mengeksplorasi 'peluang bisnis baru' di pasar internet Rusia.

"Tim kami memiliki banyak kesamaan pandangan dan keyakinan serta visi yang jelas, bahwa kesempatan besar ada di hadapan," kata Chief Executive DST Yuri Milner, dalam sebuah pernyataan resminya.

Pada Mei 2009, DST menyuntik dana sebesar US$200 juta  dan mendapat 1,96 persen saham Facebook, yang saat itu dihargai dengan total valuasi sebesar US$10 miliar.

Tak hanya punya bagian saham di Facebook, DST juga dikenal dengan berbagai investasinya di perusahaan internet dalam negeri, termasuk salah satu layanan email lokal terbesar, Mail.ru.

¢ VIVAnews
Sekarang mungkin saat yang tepat untuk menuliskan poin utama dibahas di atas. Tindakan meletakkannya di atas kertas akan membantu Anda mengingat apa yang penting tentang technology.

No comments:

Post a Comment