Saturday, January 16, 2010

Mendesak Pembentukan KPU Di Labusel Dan Labura

Artikel ini menjelaskan beberapa hal tentang berita, dan jika Anda tertarik, maka ini patut dibaca, karena Anda tidak pernah tahu apa yang Anda tidak tahu.
MEDAN (Berita): Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di dua kabupaten yakni Labuhan Batu Selatan (Labusel) dan Labuhan Batu Utara (Labura) diyakini tak akan berjalan sukses sesuai keinginan, jika tidak segera dibentuk dua Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan menangani perolehan suara nantinya.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Labuhanbatu H Pahrinsal Siregar, saat ini hanya ada satu KPU di kabupaten itu. Sehingga jika ini tetap terjadi hingga Pilkada nanti, Golkar yang merupakan salah satu partai terbesar di Labuhanbatu akan menolak dengan tegas. œSaya yakini partai-partai lainnya juga akan melakukan hal yang sama, ujar Pahrinsal di Medan, Sabtu [16/01].

Karena menurut dia dengan hanya mengandalkan satu KPU di
Labuhanbatu, pasti akan terjadi œeksodus penduduk daerah satu ke
daerah lainnya pada saat Pilkada berlangsung, sehingga perhitungan suara tidak akan berjalan obyektif.

Setelah Anda mulai bergerak di luar dasar informasi latar belakang, Anda mulai menyadari bahwa ada lebih ke berita daripada yang mungkin Anda pikiran pertama.

Apalagi, kata dia hingga saat ini masyarakat di daerah itu, juga masih memiliki satu kartu identitas yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) Labuhanbatu, mengingat daerah itu berita terbaru saja dimekarkan menjadi dua kabupaten.

Serentak

Dikarenakan kondisi masyarakat masih memiliki KTP lama atas nama penduduk Labuhanbatu, menurut Pahrinsal hal terbaik adalah menggelar Pilkada secara serentak di dua kawasan tersebut. Hanya saja, lanjut dia Pilkada serentak tidak mungkin dilakukan jika KPU nya masih satu yakni KPU Labuhanbatu.

Sehingga dia mendesak agar KPU Sumut segera memebentuk dua KPU di Labusel dan Labura sebelum Pilkada berlangsung. œJika tidak, tegas kita katakan menolak Pilkada digelar sebelum dibentuknya dua KPU, tandas Pahrinsal.(irm)

Ketika kabar tersiar tentang perintah dari berita fakta, orang lain yang perlu Anda ketahui tentang berita akan mulai untuk secara aktif mencari Anda.

No comments:

Post a Comment