Tuesday, January 12, 2010

Pemerintah Harus Bentuk Tim Khusus Pengawas Lapas

Artikel berikut daftar beberapa sederhana, informatif tips yang akan membantu Anda memiliki pengalaman yang lebih baik dengan berita.
Jakarta ( Berita ) :  Ketua Badan Pengurus Setara Institute, Hendardi mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono harus membentuk tim khusus pengawas lembaga pemasyarakatan (lapas).

œSaya kira perlu ada semacam tim yang secara rutin menyelidiki atau mengawasi kondisi lapas, kata Hendardi di Jakarta, Selasa [12/01].

Hendardi menuturkan tim khusus pengawas lapas itu harus bersifat permanen, berkelanjutan dan sering melakukan kunjungan mendadak untuk mengontrol kondisi lapas yang sebenarnya.

Pengamat hukum itu menyatakan jika tim pengawas itu tidak mengontrol secara rutin dan berkelanjutan maka kondisi lapas akan kembali semula dan berubah dengan menyediakan fasilitas mewah bagi sebagian narapidana.

Benar-benar ide yang baik untuk menggali lebih dalam subjek dari berita. Apa yang Anda pelajari dapat memberikan rasa percaya diri yang Anda butuhkan untuk usaha ke daerah baru.

Terkait dengan penyediaan fasilitas mewah lapas, Hendardi menjelaskan beasiswa indonesia itu sudah menjadi œrahasia umum bagi masyarakat berdasarkan hasil inspeksi mendadak beberapa kali terdapat perlakuan khusus terhadap narapidana tertentu. œArtinya orang yang punya uang bisa memperoleh keistimewaan, ujarnya.

Kondisi itu menggambarkan perlakuan diskriminasi terhadap penghuni lapas, padahal koruptor maupun pelaku pencurian ayam memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk menjalani hukuman.

Lebih lanjut, Hendardi menegaskan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Patrialis Akbar harus bertindak tegas terhadap kepala lapas yang keliru menjalankan tugasnya dan memberikan penghargaan kepada pejabat yang berprestasi.

Pernyataan aktivis hukum itu berkaitan dengan temuan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum tentang pemberian fasilitas mewah terhadap salah satu narapidana, pengusaha Artalyta Suryani alias Ayin di rumah tahanan wanita kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Ayin memiliki ruang informasi lowongan kerja terbaru khusus ,tvm  kulkas, bahkan perlengkapan untuk karaoke serta tempat tidur bagus yang tidak  dipunyai mayoritas penghuni lapas lainnya.Tanggung jawab utamanya pada Menkumham dan penyebabnya karena kurang kontrol, imbuh Hendardi mengatakan. ( ant )

Hari akan tiba ketika Anda dapat menggunakan sesuatu yang Anda baca di sini untuk memiliki dampak yang menguntungkan. Kemudian Anda akan senang Anda meluangkan waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang berita.

No comments:

Post a Comment