Saturday, January 9, 2010

VitaminWater Connect, Air Sehat Rasa Facebook

Dalam dunia sekarang ini, tampaknya hampir semua topik terbuka untuk diperdebatkan. Sementara aku sedang mengumpulkan fakta-fakta untuk artikel ini, saya cukup terkejut menemukan beberapa masalah saya kira diselesaikan sebenarnya masih dibahas secara terbuka.
VIVAnews - Kini semakin banyak saja perusahaan yang menyediakan produk-produknya melalui sistem crowdsource. Salah satu yang terakhir adalah VItamin Water, produk minuman sehat besutan Energy Brands yang berbasis di New York Amerika Serikat.

Beberapa saat lalu Vitamin Water memang melombakan pembuatan produk minuman terbarunya melalui jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook. Mereka membebaskan para pengguna Facebook untuk mengusulkan racikan terbaik untuk dijadikan produk komersial mereka yang akan dijual ke seluruh dunia.

Akhirnya, seorang Facebooker asal Illinois Amerika Serikat bernama Sarah berhasil menggondol hadiah total senilai US$ 5000 (sekitar Rp 45 juta) karena berhasil menciptakan Vitamin Water bernama 'Connect'.

Nama 'Connect' sendiri merupakan salah satu jargon yang sangat akrab di kalangan Facebooker, karena Facebook memang menyediakan modul antarmuka bernama 'Facebook Connect', yang memungkinkan para pengembang menghubungkan aplikasi mereka ke Facebook.

Lihat berapa banyak Anda dapat mempelajari tentang technology ketika Anda mengambil sedikit waktu untuk membaca sebuah artikel diteliti baik? Jangan lewatkan pada seluruh informasi yang besar ini.

Sementara Vitamin Water rasa 'Connect' itu diracik dengan delapan jenis kandungan bahan bergizi dipadu dengan caffeine, dan dibalut dengan cita rasa black cherry - lemon.

"Vitamin Water Connect akan mulai tersedia di toko-toko (di AS) mulai Maret tahun ini. Jadi, pantau terus kabar terbarunya, siap-siap mendapat kesempatan untuk mencicipnya, dan tetap terhidrasi!" kata Sarah melalui blog-nya.

Metode crowdsource yang ditempuh Vitamin Water melalui Facebook, adalah mekanisme produksi yang mengikut sertakan ide-ide dan peran serta masyarakat luas, melalui sebuah lomba atau kontes. Biasanya pemenang kontes adalah peserta yang mendapatkan suara terbanyak.

Selain memperbesar rasa memiliki dari para konsumen, cara crowdsource semacam ini, biasanya mampu membantu perusahaan dalam hal memotong biaya penelitian, serta sangat membantu dalam hal promosi produk.

 

¢ VIVAnews
Kadang-kadang sulit untuk memilah-milah semua detail yang berkaitan dengan subjek ini, tapi aku positif Anda tidak akan kesulitan untuk memahami informasi yang disajikan di atas.

No comments:

Post a Comment