Wednesday, January 27, 2010

Rajapaksa Kembali Pimpin Sri Lanka

Bayangkan waktu berikutnya Anda bergabung dengan diskusi mengenai world. Ketika Anda mulai berbagi kata kunci% menarik% fakta di bawah ini, teman-teman Anda akan benar-benar takjub.
VIVAnews - Presiden Mahinda Rajapaksa kembali akan memimpin Sri Lanka setelah memenangi pemilihan umum Sri Lanka, Rabu 27 Januari 2010. Meski masih menunggu pengumuman resmi, Rajapaksa kemungkinan besar kembali memimpin karena telah meraih lebih dari 50 persen suara pemilih.

Hasil penghitungan sementara menunjukkan Rajapaksa mendapat 58 persen dukungan sementara lawannya, Sarath Fonseka baru meraih 40 persen suara. Jika Rajapaksa dinyatakan menang, dia akan menjadi presiden pertama yang memerintah setelah perang sipil di Sri Lanka berakhir.

Tahun lalu, pemerintah Sri Lanka berhasil mengalahkan kelompok separatis Macan Tamil yang menantang pemerintah selama 25 tahun terakhir. Rajapaksa dan Fonseka dianggap sebagai pahlawan oleh etnis mayoritas Sinhala atas kesuksesan mereka menumpas Macan Tamil.

Jika Anda tidak memiliki rincian yang akurat mengenai world, maka Anda mungkin bisa membuat pilihan yang buruk pada subjek. Jangan biarkan hal itu terjadi: terus membaca.

Awalnya, mesin politik Rajapaksa tampak mendukung Fonseka untuk bisa menggantikan Rajapaksa. Fonseka juga berharap mendapat dukungan dari etnis Tamil.

Namun Rajapaksa berhasil mengalahkan Fonseka dengan meraih 5,5 juta suara. Semantara Fonseka hanya mengantongi 3,9 juta suara. Kedua kandidat belum memberikan tanggapan.

Beberapa jam sebelum pengumuman, ratusan personel keamanan disebar ke hotel tempat Fonseka tinggal, sehingga menunjukkan betapa ketegangan melingkupi persaingan ini.

Delapan bulan lalu, kedua pria tersebut mendeklarasikan kemenangan melawan pemberontak. Namun perselisihan memaksa Fonseka keluar dari pemerintahan, bergabung dengan oposisi, dan menantang Rajapaksa untuk bersaing dalam pemilihan presiden.

(AP)

¢ VIVAnews
Anda tidak dapat memprediksi kapan mengetahui sesuatu yang ekstra tentang world akan berguna. Jika Anda belajar sesuatu yang baru tentang world dalam artikel ini, Anda harus mengajukan artikel di mana Anda dapat menemukannya lagi.

No comments:

Post a Comment