Thursday, May 6, 2010

8 Tim Berebut Rp 60 Juta di Solo

Artikel berikut daftar beberapa sederhana, informatif tips yang akan membantu Anda memiliki pengalaman yang lebih baik dengan sport.
VIVAnews - Empat tim putra dan empat tim putri masing-masing akan berebut hadiah uang Rp 30 juta di final four Sampoerna Hijau Proliga 2010.

Kali ini, GOR Sritex Arena, 7-9 Mei 2010, akan menjadi medan perebutan hadiah 'hiburan' itu. Hadiah terbesar tentu lolos ke final, lalu menjadi yang terbaik di Proliga 2010. Final akan digelar di Jakarta, Minggu 16 Mei 2010.

"Sebagai pendatang baru, kami sebenarnya sudah menang karena hanya menargetkan masuk final four. Tapi, siapa yang tak mau lolos ke final?" kata Nelson Noak, Manajer Tim TNI-AU dalam jumpa pers di Solo, Kamis 6 Mei 2010.

Dari hasil final four 1 di GOR Basket Bung Karno, Senayan Jakarta, pekan lalu, keempat tim putra maupun putri masih berpeluang lolos ke final.

Di bagian putra, hanya Jakarta BNI 46 yang selalu menang dari tiga laga. Tapi, kapten BNI, Loudryans Arison Maspaitella belum yakin timnya lolos ke final. Karena BNI hanya memetik kemenangan tipis 3-2 atas Jakarta Sananta, Surabaya Samator dan Palembang Bank Sumsel Babel.

Debutan Bank Sumsel menjadi kuda hitam karena mampu mengantongi dua kemenangan atas Samator dan Sananta. Tim yang dimanajeri mantan pesilat nasional Abas Akbar ini sementara berada di posisi 2 klasemen.

Sejauh ini, kami telah menemukan beberapa fakta menarik mengenai sport. Anda mungkin memutuskan bahwa informasi berikut ini bahkan lebih menarik.

Juara bertahan Samator juga masih berpeluang meski baru mengantongi sekali kemenangan atas Sananta. Kekuatan tim tiga kali juara Proliga (2004, 2007 & 2009) ini tak bisa diremehkan karena dihuni banyak pemain nasional. Apalagi, Samator masih ditukangi pelatih timnas asal China, Li Qiujiang.

Di bagian putra, rasanya hanya Sananta yang peluangnya agak berat karena selalu menelan kekalahan dalam tiga laga final four 1. Tapi sekecil apa pun, juara Proliga 2008 ini masih punya peluang.

Putri

Di bagian putri persaingan sangat ramai karena tak ada tim yang mendominasi. Gresik Petrokimia yang memimpin klasemen sementara hanya menoreh dua kemenangan. Sama dengan raihan juara bertahan Jakarta Electric PLN.

Jakarta BNI 46 yang mendominasi putaran 2 reguler juga punya ambisi khusus. Juara Proliga 2005 ini sudah terlalu lama tak juara. Mereka pasti juga ingin menyamai rekor Bandung Art Deco Bank Jabar, Surabaya Bank Jatim dan Jakarta Electric PLN yang sudah dua kali menjadi juara Proliga.

Baik Petrokimia, PLN maupun BNI harus mewaspadai 'kuda hitam' TNI-AU. Terutama karena tim pendatang baru ini mampu menumbangkan PLN 3-0 di laga terakhir final four 1.

JADWAL PERTANDINGAN
Jumat, 7 Mei 2010:
14.00 WIB (PI): Gresik Petrokimia vs Jakarta Electric PLN
16.00 WIB (PA): Palembang Bank Sumsel Babel vs Surabaya Samator
18.00 WIB (PI): Jakarta BNI 46 vs Jakarta TNI-AU
20.00 WIB (PA): Jakarta BNI 46 vs Jakarta Sananta

¢ VIVAnews
Nah, itu tidak sulit sama sekali, bukan? Dan kau telah memperoleh kekayaan pengetahuan, hanya dari mengambil beberapa waktu untuk mempelajari kata-kata seorang pakar pada sport.

No comments:

Post a Comment