Thursday, May 20, 2010

Lukisan Senilai 5,8 Triliun Dicuri

Artikel berikut mencakup topik yang baru-baru ini pindah ke tengah panggung - setidaknya itu tampaknya seperti itu. Jika Anda berpikir Anda perlu tahu lebih banyak tentang hal itu, inilah kesempatan Anda.
VIVAnews - Lima lukisan karya seniman ternama hilang dari Museum of Modern Art di Paris, Prancis. Seluruh lukisan yang dicuri bernilai sekitar 500 juta euro atau setara Rp 5,8 triliun.

Pengetahuan dapat memberikan keuntungan yang nyata. Untuk memastikan bahwa Anda sepenuhnya informasi tentang world, terus membaca.

Seperti dikutip dari laman stasiun televisi BBC, lukisan karya Picasso, Matisse, dan sejumlah pelukis lain itu dicuri pada Rabu malam waktu setempat, 19 Mei 2010. Namun baru diketahui pagi harinya.

Tayangan dari kamera keamanan menunjukkan seseorang masuk ke museum melalui sebuah jendela saat malam hari. Belum diketahui mengapa alarm tidak menyadarkan staf museum saat aksi pencurian terjadi. Petugas museum mengetahui pencurian tersebut saat melihat satu jendela rusak dan gembok dalam keadaan terbuka.
 
Lima lukisan yang hilang tersebut adalah 'Pigeon with Peas' karya Pablo Picasso, 'Pastoral' karya Henri Matisse, 'Olive Tree near Estaque' karya Georges Braque, 'Woman with a Fan' karya Amedeo Modigliani, dan 'Still Life with Chandeliers' karya Fernand Leger.

Museum yang terletak di seberang Sungai Seine dari Menara Eiffel tersebut telah ditutup oleh penyidik. (wm)

¢ VIVAnews
Tidak ada keraguan bahwa topik dari world bisa menarik. Jika Anda masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab tentang world, Anda mungkin menemukan apa yang Anda cari di artikel berikutnya.

No comments:

Post a Comment