Thursday, May 6, 2010

Puluhan Juta Warga Inggris Ikuti Pemilu

Jadi apa yang world benar-benar semua tentang? Laporan berikut termasuk beberapa informasi menarik tentang world - info bisa anda gunakan, bukan hanya barang lama yang mereka gunakan untuk memberi tahu Anda.
VIVAnews - Jutaan warga Inggris mulai memberikan suara dalam pemilihan umum yang digelar setelah satu bulan kampanye politik, Kamis 6 Mei 2010. Tempat pemungutan suara dibuka sejak pukul 07.00 waktu setempat (13.00 WIB) dan akan ditutup pada pukul 22.00 waktu setempat (Jumat pukul 04.00 dini hari WIB).

Seperti dikutip dari laman stasiun televisi BBC, lebih dari 44 juta orang terdaftar sebagai peserta. Deklarasi pertama diperkirakan akan dibacakan pukul 23.00 waktu setempat. Selain memilih anggota parlemen, pemberi suara juga akan memilih anggota dewan di 164 pemerintah lokal di seluruh Inggris. Pemungutan suara dalam pemilihan umum kali ini akan berlangsung di 649 konstituen, dengan hampir 4.150 kandidat yang siap dipilih.

Setelah Anda mulai bergerak di luar dasar informasi latar belakang, Anda mulai menyadari bahwa ada lebih ke world daripada yang mungkin Anda pikiran pertama.

David Cameron dari Partai Konservatif menjadi pemimpin partai pertama yang memberikan suara. Ditemani oleh istrinya, Samantha, Cameron mendatangi pos pemungutan suara di Witney, Oxfordshire, sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

Pemimpin Partai Buruh yang sedang berkuasa, Gordon Brown, memberikan suara sekitar pukul 11.00 di dekat rumahnya di North Queensferry, Fife. Istrinya, Sarah, juga datang bersama Brown.

Sedangkan Nick Clegg, pemimpin Partai Demokrat Liberal, tiba di pos pemungutan di Sheffield Hallam sekitar pukul 11.20 waktu setempat. Istrinya, Miriam, tidak bisa memberikan suara karena dia adalah warga negara Spanyol.

Hasil jajak pendapat menempatkan Partai Konservatif unggul di atas Partai Buruh dan partai terbesar ketiga, Demokrat Liberal. Jajak pendapat juga mengindikasikan bahwa tidak satupun partai akan meraih suara mayoritas mutlak di parlemen. (umi)

¢ VIVAnews
Jadi sekarang Anda tahu sedikit tentang world. Bahkan jika Anda tidak tahu segalanya, Anda telah melakukan sesuatu yang berharga: Anda telah memperluas pengetahuan Anda.

No comments:

Post a Comment