Thursday, May 6, 2010

Sony Berikan Perpanjangan Garansi PlayStation

Ketika kebanyakan orang berpikir dari technology, apa yang muncul dalam pikiran adalah dasar biasanya informasi yang tidak terlalu menarik atau menguntungkan. Tapi ada lebih banyak ke technology dari sekadar dasar.
VIVAnews - Sony berencana untuk menyediakan layanan extended warranty. Adapun produk yang akan diberikan fasilitas tersebut adalah PlayStation 3 (PS3) dan PlayStation Portable (PSP).

Saat ini baru Sony Computer Entertainment America (SCEA) yang akan menawarkan perpanjangan garansi tersebut di kawasan Amerika Serikat. Akan tetapi, jika berhasil, layanan ini akan diperluas ke kawasan lain.

Langkah ini diperkirakan merupakan upaya Sony untuk mengambil alih layanan garansi yang diberikan oleh pihak ketiga di level ritel. Sebagai informasi, extended warranty merupakan layanan yang sangat menghasilkan uang dan Sony tentu ingin berpartisipasi di dalamnya.

Menariknya, seperti dikutip dari Softpedia, Kamis 6 Mei 2010, layanan perpanjangan garansi yang disediakan Sony mencakup apa yang tidak disediakan oleh pihak ketiga. Pada layanan tersebut, Sony menanggung pula kerusakan akibat kecelakaan.

Anda mungkin tidak mempertimbangkan segala sesuatu yang baru saja Anda baca untuk menjadi informasi penting tentang technology. Tapi jangan kaget jika Anda menemukan diri Anda sendiri mengingat dan menggunakan informasi ini dalam beberapa hari mendatang.

Artinya, jika pemilik PSP secara tidak sengaja menjatuhkan perangkatnya hingga layarnya retak atau pecah, produk tersebut akan tetap dilindungi garansi. Tentunya bagi pengguna yang membeli layanan garansi tambahan tersebut.

Seringkali, retailer pihak ketiga tidak mau menanggung permasalahan yang terjadi pada produk jika kerusakan adalah akibat kecelakaan atau kesalahan pengguna.

Dari sisi biaya, garansi satu tahun untuk PS3 ditambah menjadi dua tahun dengan biaya ekstra US$ 49,99. Jika ingin menjadi tiga tahun, biayanya menjadi US$ 59,99.

Untuk PSP, layanan garansi tambahan harus dibeli dalam 30 hari pertama setelah pembelian unit PSP. Tambahan garansi setahun harganya US$ 29,99 dan dua tahun US$ 39,99. Perlindungan kerusakan akibat kecelakaan sendiri tambahan biayanya sebesar US$ 39,99.   

Metode layanan garansi sendiri berupa perbaikan produk. Ongkos kirim dari pengguna ke Sony dan sebaliknya sudah ditanggung oleh biaya garansi tambahan tersebut.

Sony yakin bahwa pelanggan sangat tertarik dengan program ini karena masa peredaran produk konsol game tersebut cukup panjang. Selain itu, bila rusak, biaya perbaikan konsol tersebut sangat tinggi. (art)

¢ VIVAnews
Mengetahui cukup tentang technology untuk membuat padat, pilihan informasi pemotongan di atas faktor ketakutan. Jika Anda menerapkan apa yang baru saja Anda pelajari tentang technology, Anda seharusnya tidak perlu khawatir.

No comments:

Post a Comment