Tuesday, May 11, 2010

WD Tingkatkan Kapasitas Harddisk Tercepat

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa sebenarnya dengan technology? Laporan informatif ini dapat memberikan wawasan tentang segala sesuatu yang Anda pernah ingin tahu tentang technology.
VIVAnews - Western Digital Corp. (WDC), lewat perwakilannya di Indonesia mengumumkan bahwa mereka telah mendistribusikan harddisk terbaru mereka yakni seri WD VelociRaptor, berkapasitas 450GB dan 600GB.

Harddisk seri ini merupakan harddisk di jajaran harddisk internal SATA 2,5 inci " dikemas dengan mounting frame hingga siap dipasang di casing komputer desktop ataupun server " dengan kecepatan putar piringan hingga 10 ribu RPM.

œKalau dulu kapasitas harddisk berkecepatan tinggi hanya mencapai 300GB, kini kami menghadirkan kapasitas hingga 450 dan 600GB, kata Patrick Lo, Regional Product Marketing Manager, Enterprise Business Unit, di Jakarta, Selasa 11 Mei 2010.

Waktu terbaik untuk belajar tentang technology adalah sebelum Anda berada di tengah-tengah hal. Bijaksana pembaca akan terus membaca untuk mendapatkan yang berharga technology pengalaman selagi masih gratis.

Harddisk ini, Lo menyebutkan, cocok digunakan oleh server, PC kelas performa yang membutuhkan kinerja tinggi dan kapasitas besar. Adapun mounting frame, selain berguna untuk memudahkan pemasangan pada casing, berfungsi sebagai penyejuk suhu.

Selain meningkatkan kapasitas, Western Digital juga melipatgandakan cache memory harddisk VelociRaptor mereka dari 16MB menjadi 32MB. Selain itu, dukungan SATA 2 yang mampu mentransfer data dengan kecepatan hingga 3Gb per detik juga dinaikkan menjadi SATA 3 yang memiliki kecepatan transfer maksimal hingga 6Gb per detik.

œVelociRaptor memiliki masa pakai hingga 1,4 juta jam. Jika digunakan 24 jam non stop, setiap hari dalam seminggu, maka harddisk ini mampu bertahan hingga 162 tahun, klaim Lo.

Untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna, Western Digital menyediakan garansi selama 3 tahun. œSatu tahun pertama garansi diberikan berupa 1 to 1 replacement, adapun 2 tahun berikutnya garansi servis, kata Harianto Karim, Sales Manager Western Digital Indonesia, pada kesempatan yang sama.

Di Indonesia, VelociRaptor 450GB dan 650GB tersedia lewat jalur distribusi Western Digital di kisaran harga US$ 299 dan US$ 350. (art)

¢ VIVAnews
Sekarang Anda bisa menjadi ahli percaya diri pada technology. OK, mungkin bukan seorang ahli. Tapi Anda harus memiliki sesuatu untuk membawa ke meja lain kali Anda bergabung dengan diskusi pada technology.

No comments:

Post a Comment