Tuesday, May 11, 2010

Triathlon Pemula Siap Digelar di Bali

Current info tentang sport tidak selalu hal yang termudah untuk mencari. Untungnya, laporan ini mencakup terbaru sport info yang tersedia.
VIVAnews - Bali akan kembali menjadi tuan rumah internasional Triathlon. Cabang yang melombakan tiga olahraga -renang, sepeda, dan lari- ini akan digelar Grup Media MRA pada 20 Juni 2010 di Jimbaran, Bali.

Ini adalah kali keempat Triathlon International kembali digelar di Bali. Yang istimewa tahun ini kaum amatiran pun bisa ikut serta. Pasalnya, pihak panitia menambah satu nomor lagi yaitu Sprint.

Nomor ini memperlombakan jarak yang lebih pendek dibanding nomor Triathlon Olimpiade. Bila nomor Olimpiade menempuh jarak renang 1,5 km,sepeda 42 km, dan lari 10 km, maka nomor sprint menempuh jarak lebih singkat; berenang 500 meter, bersepeda 20 km, dan lari hanya 5km.

"Kami mengenalkan jarak yang lebih pendek dengan begitu menghasilkan peningkatan jumlah atlet peserta," kata Event Director MRA Bali International Triathlon, Andreas Kansil, dalam jumpa pers di Hard Rock Cafe, Jakarta, Selasa 11 Mei 2010.

Pikirkan tentang apa yang telah Anda baca sejauh ini. Apakah itu memperkuat apa yang telah Anda ketahui tentang sport? Atau ada sesuatu yang sama sekali baru? Bagaimana dengan sisa paragraf?

Peserta Triathlon tahun ini diklaim meningkat 40 persen dibanding tahun lalu. Pada 2009, jumlah peserta 374 orang dengan komposisi campuran dari Indonesia dan warga negara asing.

Untuk jarak Olimpiade, terlibat beberapa atlet renang Indonesia. Seperti mantan perenang nasional Richard Sambera yang tahun lalu sempat finish ketiga dari peserta Indonesia.

"Tantangan terberat berenang di laut adalah penglihatan. Karena kalau di laut kan kita ngga bisa lihat secara jelas. Patokannya y balon besar berwarna terang yang mengapung," kata Richard pada VIVAnews.

Meski memiliki gelar renang dibanding peserta lokal lainnya, Richard tidka mau sesumbar menargetkan menang. Sebab, kata Richard, dalam Triathlon yang penting mengalahkan diri sendiri.

"Target saya tahun ini yang penting masuk finish," kata Richard lalu tertawa.

Selain untuk ajang kompetisi, ajang triathlon tahun ini juga bertujuan menyemarakkan kembali pariwisata Bali. Khusunya Jimbaran yang sempat terhantam Bom Bali II.

¢ VIVAnews
Mengetahui cukup tentang sport untuk membuat padat, pilihan informasi pemotongan di atas faktor ketakutan. Jika Anda menerapkan apa yang baru saja Anda pelajari tentang sport, Anda seharusnya tidak perlu khawatir.

No comments:

Post a Comment