Saturday, May 15, 2010

Ingin Juara Proliga Sebagai Kapten Samator

Artikel berikut menyajikan informasi paling terakhir pada sport. Jika Anda memiliki minat khusus dalam sport, maka artikel informatif ini diperlukan membaca.
VIVAnews - Ayip Rizal akan memimpin rekan-rekannya di tim putra Surabaya Samator mempertahankan trofi juara Sampoerna Hijau Proliga 2010 melawan Jakarta BNI 46 di Istora Bung Karno, Senayan Jakarta, Minggu sore 16 Mei 2010.

"Jika sukses menjadi juara Proliga sekali lagi, tentu saya bangga karena menjadi kapten Samator," kata Ayip.

Pada 2007 dan tahun lalu bersama tim Samator, Ayip telah mengecap sukses menjadi juara Proliga. Itu juga menjadi gelar ketiga Samator ditambah pada 2004.

Tapi tahun lalu, jabatan kapten Samator masih diemban setter Didi Irwandi. Menjadi juara sebagai kapten dan mencetak hattrick, kini dalam bidikan Ayip.

"Jika bisa juara lagi, saya akan memikirkan kehidupan lain di luar bola voli," lanjut Ayip.

Spiker berusia 25 tahun ini mengaku puas karena telah menyabet hampir semua gelar bergengsi di pentas bola voli. Seusai menjadi juara Proliga 2009, Ayip juga melengkapinya dengan medali emas SEA Games Laos 2009.

Polisi & Pemain Tertinggi

Lima tahun lalu, anak Banjarmasin itu masih menjadi bahan ledekan rekan-rekannya di Samator. Ya, dengan badannya yang tinggi kurus, Ayip terkesan hanya mengandalkan itu sebagai kelebihan. Teknik bermain volinya masih kurang.

Tapi, pelatih Samator saat itu, Hu Xinyu mencium potensi Ayip dalam sebuah arena tarkam di Banjarmasin. Ayip yang memperkuat tim Bank Mandiri langsung dibawa Mister Hu ke Kota Pahlawan sejak akhir 2004.

Anda yang belum terbiasa dengan kata kunci pada% terbaru% kini memiliki setidaknya pemahaman dasar. Tapi ada lagi yang akan datang.

"Saya sebelumnya sama sekali tak mengenal Samator. Enam bulan pertama di Samator, saya tak berlatih dengan tim utama. Karena sering diledek itu, tiga bulan saya tak keluar dari mes Samator," cerita Ayip.

Cobaan itu tak membuat Ayip patah arang. Jika delapan rekan seangkatannya mundur, ia memilih untuk bertahan. Dan itu ternyata menjadi salah satu kunci suksesnya.

Sejak awal 2005 seiring kedatangan kembali Mister Hu dari China, Ayip mulai mendapatkan latihan keras. Ia sempat dicoba sebagai quicker atau pemukul bola-bola cepat sebelum akhirnya mantap sebagai open spiker.

Puncak penantian Ayip terjadi pada 2007. Samator mampu menjadi juara Proliga. Habis sudah hinaan kepada Ayip selama ini.

Karena anak Banjarmasin itu kini telah menjadi salah satu pemain terbaik di pentas bola voli tanah air. Bahkan, pria bertinggi 194  cm ini kini menjadi pemain tertinggi kedua di pentas Proliga setelah pemain Yuso Yogyakarta, Ramzil Huda (197 cm).

Di kampung halamannya, Ayip pun populer. Ia selalu mendapatkan sambutan hangat beberapa rekannya setiba di Bandara Syamsuddin Noor, Banjarmasin.

"Saya selalu membeli banyak kaos untuk oleh-oleh tiap kali pulang kampung. Saya kasih ke beberapa rekan dan tetangga yang seringkali datang ke rumah," kata Ayip.

Ayip pun mulai memikirkan karir setelah pensiun dari bola voli kelak. Setelah mengabdi kepada negara lewat prestasi di bola voli, ia memutuskan untuk tetap mengabdi di bidang lain.

"Pekerjaan impian saya menjadi PNS. Tapi, cita-cita saya ingin menjadi polisi," tutup Ayip.

BIODATA AYIP RIZAL
Kelahiran: Banjarmasin, 15 September 1985
Tinggi: 192 cm
Berat: 80 kg
Klub: Surabaya Samator
Posisi: open spiker
Prestasi: Juara Proliga 2007, 2009

JADWAL FINAL PROLIGA
PUTRI: 13.00 WIB: Jakarta BNI 46 vs Jakarta Electric PLN
PUTRA: 15.00 WIB: Surabaya Samator vs Jakarta BNI 46

¢ VIVAnews
Ketika kabar tersiar tentang perintah dari sport fakta, orang lain yang perlu Anda ketahui tentang sport akan mulai untuk secara aktif mencari Anda.

No comments:

Post a Comment