Sunday, May 16, 2010

Bila Upacara Pernikahan Dipimpin Robot

Artikel menarik ini alamat beberapa isu kunci mengenai world. Yang cermat membaca bahan ini bisa membuat perbedaan besar dalam bagaimana Anda berpikir tentang world.
VIVAnews " Para tamu undangan berdiri saat mempelai perempuan berjalan menuju altar dengan anggun dalam balutan gaun putih panjang. Namun ada satu yang tidak bersedia berdiri menyambut mempelai perempuan tersebut. Dialah sang pemimpin upacara yang memang tidak bisa berdiri karena dia diciptakan untuk selalu berada dalam posisi duduk.

Pemimpin upacara itu bukanlah seorang pendeta atau pastor, melainkan robot. Upacara pernikahan yang digelar di Tokyo, Jepang, Minggu 16 Mei 2010, ini dipimpin I-Fairy, robot setinggi 1,5 meter dengan mata bersinar dan rambut berkepang.

Pernikahan ini, menurut produsen robot, Kokoro Co., merupakan upacara pernikahan pertama yang dipimpin sebuah robot.

Waktu terbaik untuk belajar tentang world adalah sebelum Anda berada di tengah-tengah hal. Bijaksana pembaca akan terus membaca untuk mendapatkan yang berharga world pengalaman selagi masih gratis.

œSilakan buka cadar mempelai, kata robot itu dalam suara kecil sambil melambaikan tangan ke udara selagi pasangan suami-istri baru itu berciuman di hadapan sekitar 50 tamu. Upacara pernikahan ini berlangsung di sebuah restoran di Taman Hibiya, pusat kota Tokyo.

I-Fairy  mengenakan hiasan kepala dari bunga dan kabel-kabel terjulur dari bawah badannya yang terhubung ke arah tirai hitam di mana seorang pria berjongkok dan meng-klik sejumlah komando ke sebuah komputer.

Jepang memiliki salah satu industri robot paling maju di dunia. Pemerintah secara aktif mendukung bidang ini demi kemajuan lebih lanjut. Model-model robot bikinan sejumlah pabrik Jepang selama ini masih standar, tetapi belakangan perusahaan Jepang mulai melibatkan peran robot dalam kehidupan sehari-hari.

I-Fairy dijual dengan harga sekitar 6,3 juta yen (lebih dari Rp 600 juta), dan tiga robot U-Fairy digunakan di Singapura, Amerika Serikat, dan Jepang. Juru bicara perusahaan, Kayako Kido, memiliki pergerakan tangan 18 derajat dan terutama mengulang pergerakan dan suara yang telah diprogram. (Associated Press) (hs)

¢ VIVAnews
Apakah benar-benar ada informasi tentang world yang nonesensial? Kita semua melihat segala sesuatu dari sudut yang berbeda, sehingga sesuatu yang relatif tidak signifikan untuk satu mungkin penting untuk yang lain.

No comments:

Post a Comment