Sunday, November 29, 2009

10 Film Terugi Dekade Ini

Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah apa yang Anda ketahui tentang news akurat? Perhatikan paragraf berikut dan bandingkan apa yang Anda ketahui untuk info terbaru pada news.
INILAH.COM, Los Angeles - Biaya besar dan bintang ternama dalam dekade ini tak menjamin kesuksesan sebuah film. Yang terjadi justru film mengalami banyak kerugian. Film apa sajakah?

The Spirit rilis 28 Desember 2008 dengan perkiraan menghabiskan biaya US$60 juta hanya mampu meraih pendapatan kotor US$ 19.8 juta. Film Samuel L Jackson terlihat indah secara penampilan dalam dominasi warna yang dominan hitam dan putih.

Sayangnya itu malah menjadi kerugian sebesar US$40,2 juta bagi sang produser. Bahkan akibatnya para mitra pembuat film Odd Lot Entertainment memutuskan berpisah setelah 23 tahun bersama.

Mengutip Hollywood Reporters, film mahal ini gagal bagi Frank Miller yang menciptakan komik 300 dan Sin City yang disamakan sebagai Batman dan Daredevil versi modern. Frank pun akhirnya diminta kembali ke dunia komik saja, tak lagi menerjuni dunia film.

Grindhouse yang tayang 6 April 2007 dengan perkirakan biaya US$67 juta juga hanya mampu meraup pundi kotor US$25 juta.Sama artinya mengalami kerugian US$42 juta. Quentin Tarantino dan Robert Rodriguez berhasil mengubah daya tarik pembuat film.Namun setelah tiga jam lebih ditayangkan dan mampu meraih US$11,6 juta, tak terlalu bergerak naik secara sigifikan.

Rollerball tayang di bioskop 8 Februari 2002 menjadi film yang mengalami kerugian US$51 juta. Menghabiskan dana sebesar US$70 juta, film ini hanya mampu meraih US$19 juta saja. Jean Reno, Chris Klein, LL Cool J dan Rebecca Romijn-Stamos yang bermain d idalamnya tak mampu menjadi daya tarik penonton. Cerita yang ditampilkan lebih dekat dengan realitas teve dan tak sepadan dengan biaya besar yang sudah terlanjur diinvestasikan.

Pencapaian ini membuat karier McTiernan hancur berantakan. Melengkapi dirinya yang selalu gagal membuat film laris.

The Invasion menyusul ditempat berikutnya. Film yang dirilis 17 Agustus 2007 itu menghabiskan biaya US$80 juta.Akting dan daya tarik Nicole Kidman ini ternyata tak menguntungkan. Jangankan masuk box office, film ini malah merugi US$64,9 juta karena hanya mampu menarik keuntungan US$15.1 juta saja.

Anda dapat melihat bahwa ada nilai praktis dalam mempelajari lebih banyak tentang news. Dapatkah Anda memikirkan cara-cara untuk menerapkan apa yang telah dibahas sejauh ini?

Nicole Kidman yang tidak mencetak sukses selayaknya Moulin Rouge, The Othersdan The Hours, akhirnya harus terpuruk karirnya akibat bermain di film perang ini.

Catwoman yang tayang pertama 23 Juli 2004 pun menjadi film yang gagal meraih keuntungan. Merugi US$60 juta, film ini bermodal US$100 juta. Nama Halle Berry yang kesohor sebagai gadis Bond tak mampu mendongkrak film yang mengangkat tema heroik pencuri berlian bersosok kucing wanita. Begitu juga dengan Sharon Stone yang tak mampu menciptakan pesona. Aktingnya sebagai musuh Halle Berry ternyata tak sesuai keinginan sang produser. Ternyata film yang mengangkat dominasi wanita tak disukai pecinta film.

Town & Country adalah film terugi lainnya. Rilis 27 April 2001, film bermodal US$90 juta ini hanya meraih keuntungan kotor US$6,7 juta. Duapuluh lima tahun lalu memikat dengan Shampoo, Warren Beatty ternyata gagal dengan komedi seksnya.Mungkin ia sudah terlalu tua bermain di era film yang sudah didominasi pria-pria muda.Akting Warren sebagai arsitek New York yang berselingkuh dengan beberapa wanita ternyata tak diminati. Pastinya, New Line pun sebagai produser dibuat merugi.

Gigli yang dibintangi Ben Affleck dan Jennifer Lopezpun mengalami kerugian yang lumayan besar, US$47,9 juta. Rilis 1 Agustus 2003, film yang menghabiskan modal US454 juta hanya mampu meraih US46,1 juta saja. Film kisah cinta berliku masalah ini tak mampu mensejajari film The Wedding Planner dan Maid in Manhattan.

Land of The Lost menjadi film merugi berikutnya. Diputar pertama kali 5 Juni 2009, film ini merugi US425 juta, karena modal US$100 juta hanya kembali US$65 juta saja. Film tentang Tyrannosaurus atau hewan purba lainnya seperti ini, tak mampu mendongkrak minat masyarakat menonton.Hanya anak-anak kecil saja, sementara para remaja dan dewasa cenderung enggan menyaksikannya.

Kegagalan ini berdampak pemecatan para eksekutif Universal pada Oktober 2009, atau empat bulan berselang setelah pemutaran film.

Battlefield Earthyang dirilis 12 Mei 2000 menjadi film kesembilan yang terpuruk dalam kerugian. Film yang dibintangi John Travolta ini hanya mampu meraih US$21 juta saja dari U$75 juta yang dikeluarkan. Keemasan John Travolta ternyata sudah sirna.

Berharap meraih kesuksesan layaknya StarWars, bintang Pulp Fiction malah membuat Franchise Pictures bangkrut bahkan, sampai dituntut investor. Kabarnya kegagalan ini terjadi karena cerita yang tak semestinya.

The Adventure of Pluto Nash menjadi film terakhir di jajaran 10 film gagal dekade tahun ini. Film ini bahkan menjadi film tergagal dekade ini, karena merugi US$95.6 juta. Eddy Murphy yang membintang film yang sempat tertunda rilis 14 bulan lamanya ini tak memberikan jaminan film bakal laris manis. [aji/mor]

Mengetahui cukup tentang news untuk membuat padat, pilihan informasi pemotongan di atas faktor ketakutan. Jika Anda menerapkan apa yang baru saja Anda pelajari tentang news, Anda seharusnya tidak perlu khawatir.

No comments:

Post a Comment