Monday, November 30, 2009

Pengusul Angket Century Capai 357 anggota DPR

Yang terbaik untuk mengambil tindakan kadang-kadang tidak jelas sampai Anda telah terdaftar dan dianggap sebagai alternatif Anda. Paragraf berikut akan membantu Anda dalam petunjuk untuk apa yang menurut para pakar signifikan.
Jakarta ( Berita ) : Untuk kesekian kalinnya anggota DPR dari lintas fraksi pengusul Hak Angket Century menyerahkan kembali tambahan daftar nama-nama anggota Dewan yang tanda tangani usulan penggunaan hak angket.

Dengan penambahan yang diserahkan kepada Wakil Ketua DPR Anis Matta, di Gedung DPR Jakarta, Senin [30/11] maka pengusul hak angket Century menjelang rapat Paripurna DPR 1 Desember mendatang,sudah mencapai 357 anggota DPR dari 560 orang DPR yang terbagi dalam sembilan fraksi

Dari 357 anggota DPR yang menandatangani usulan penggunaan hak angket Bank Century itu, ternyata belum satu orang pun  dari Fraksi Partai Demokrat, sebagai partai pemenang Pemilu yang menandatangani usulan penggunaan hak angket itu.

Ada tambahan nama dari PKS bertambah 17 orang, PKB mencapai 23 orang, Partai Golkar 49 orang, PDIP mencapai 90 orang, PPP 26 orang, sedangkan PAN 24 orang. œJadi kita bukan segelintir orang atau elite semata seperti yang diberitakan, ujar Maruarar  Sirait

Wakil Ketua DPR Anis Matta mengatakan, Badan Musyawarah (Bamus) terakhir telah menyepakati hari Selasa, 31 November 2009 untuk di paripurnakan. œNama-nama harus masuk pada tanggal 4 Desember 2009, dan sejak tanggal itu sudah dapat bekerja,katanya.  Pansus angket Century dapat bekerja meskipun reses.

œHari jumat itu sudah bisa rapat dan bebas,tandas politisi dari Partai Keadilan Sejahtera, Diakuinya, selama ini, Pimpinan dewan mendorong terus hak angket, karena pansus century merupakan angket terbesar pengusulnya dalam sejarah sejak dicetuskannya angket.  œKita harap bisa lebih cepat dari segi waktu karena sudah ada hasil laporan BPK terhadap Century, Harap Anis Matta.

Bagaimana Anda bisa meletakkan batas belajar lebih banyak? Bagian berikutnya mungkin berisi bahwa salah satu sedikit hikmat yang mengubah segalanya.

Demokrat Resmi

Meski sebelumnya Fraksi Partai Demokrat (F-PD) masih ragu-ragu menandatangani usulan Hak Angket Bank Century, namun pada Senin [30/11], akhirnya secara resmi fraksi terbesar di gedung parlemen itu mendukung usulan pembentukan panitia khusus (pansus) Angket Century.

Hal itu dibuktikan dengan menyerahkan tanda tangan 144 anggota fraksi dari Ketua F-PD, Anas Urbaningrum kepada Maruarat Sirait. Sebelumnya dukungan angket Century berjumlah 357 orang, minus dukungan dari Fraksi Partai Demokrat.

œKami memutuskan jadi barisan pengusung hak angket per tanggal 23 November 2009 setelah pagi harinya pimpinan DPR menerima hasil audit investigatif Badan Pemeriksa Keuangan (BPK ) atas Bank Century, kata Anas, di gedung DPR, Senin [30/11]. Kemudian, pada 24 November 2009 Fraksi Partai Demokrat melakukan rapat.

Artinya, kata Anas,  100 persen anggota fraksi menandatangani pada 26 November 2009. Dari 149 anggota fraksi, hanya 144 yang menandatangani.  Pasalnya, empat orang anggota fraksi lainnya dilantik jadi menteri dan belum ada penggantinya.

œKami resmi jadi bagian dari pengusul hak angket, ujar mantan Ketua Umum PB Himpunan Mahasisiwa Islam (HMI) itu. Dikatakannya, keputusan itu diambil agar pansus berjalan efektif, tidak menjadi pansus-pansusan dan mandul. Bergabungnya Demokrat, imbuh Anas, dilakukan agar semua fraksi ada representasinya.

Ditempat yang sama, isnisiator hak angket Bank Centuty, Maruarar Sirait menyambut baik keputusan Demokrat untuk bergabung menjadi pengusung hak angket ini.  Selain 144 anggota Demokrat, anggota DPR Hidayat Nurwahid juga menambah deretan nama pengusung. Dengan bergabungnya Demokrat, jumlah pengusung menjadi 502 orang, kami sekarang mayoritas, kata Maruarar. (aya/iws)

Kadang-kadang sulit untuk memilah-milah semua detail yang berkaitan dengan subjek ini, tapi aku positif Anda tidak akan kesulitan untuk memahami informasi yang disajikan di atas.

No comments:

Post a Comment