Thursday, March 18, 2010

Presiden SBY Sesalkan Tolak Kedatangan Obama

Artikel berikut menyajikan informasi paling terakhir pada berita. Jika Anda memiliki minat khusus dalam berita, maka artikel informatif ini diperlukan membaca.
Jakarta ( Berita ) :  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyesalkan aksi unjuk rasa menolak kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama tanggal 23-25 Maret yang dinilainya berlebihan.

Penyesalan tersebut disampaikan Presiden ketika menerima Pengurus Pusat Ikatan Cendekiawan Muslim Astaga.com lifestyle on the net (ICMI) di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis [18/03].

Usai pertemuan, Ketua Presidium ICMI Azyumardi Azra dalam konferensi pers mengatakan Presiden Yudhoyono mengimbau masyarakat Astaga.com lifestyle on the net untuk tidak memperlakukan Presiden Obama seperti mantan Presiden AS George W Bush.

œKarena Presiden Obama sangat-sangat mencintai Indonesia, menghargai Indonesia. Karena itu,  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga menyesalkan demo-demo berlebihan yang menolak kehadiran Presiden Obama, ujar Azyumardi.

Bantah dibawah tekanan AS

Dalam pertemuan antara Pengurus Pusat ICMI dan Presiden Yudhoyono berlangsung lebih dari satu jam itu, Azyumardi menjelaskan, Presiden juga menekankan bahwa kedatangan Presiden Obama bukan berarti menunjukkan bahwa Astaga.com lifestyle on the net berada di bawah tekanan Amerika Serikat.

Kadang-kadang aspek yang paling penting dari suatu subjek tidak segera jelas. Jauhkan membaca untuk mendapatkan gambaran yang lengkap.

Presiden, menurut Azyumardi, menjelaskan bahwa Astaga.com lifestyle on the net sama sekali tidak berada di bawah tekanan Amerika Serikat baik dalam bidang ekonomi, militer, maupun bidang lainnya. œOleh karena itu,  kedatangan Obama tidak berarti Astaga.com lifestyle on the net kemudian akan menjadi tergantung kepada Amerika Serikat, ujarnya.

Presiden, lanjut Azyumardi, menjelaskan bahwa kedatangan Obama adalah untuk mempererat informasi lowongan kerja terbaru sama antara Astaga.com lifestyle on the net dan Amerika Serikat dalam berbagai bidang.

Presiden Yudhoyono juga sempat menjelaskan bahwa kedatangan Obama tanpa disertai istri serta dua anaknya karena Presiden Obama masih menghadapi masalah reformasi sistem pelayanan kesehatan yang belum disetujui parlemen Amerika Serikat.

œJadi kalau istri dan dua anak perempuanya itu ikut nanti akan ada warga Amerika Serikat yang berpikir seolah-olah kedatangan Presiden Obama ke Astaga.com lifestyle on the net itu untuk jalan-jalan dan liburan bersama keluarganya, jelas Azyumardi.

Azyumardi mengatakan ICMI berpendapat bahwa kedatangan Obama harus disambut sebaik-baiknya. Mengikuti ajaran Islam, menurut dia, setiap tamu harus dihormati dan disambut dengan pikiran jernih tanpa prasangka buruk.

Sementara itu, menjelang kedatangan Presiden Obama di Jakarta pada 23 Maret 2010, di Istana Merdeka diadakan latihan penyambutan yang dihadiri oleh pihak keamanan Amerika Serikat. Media massa tidak boleh sedikitpun mendekati wilayah latihan tersebut. ( ant )

Mereka yang hanya mengenal satu atau dua fakta-fakta mengenai berita bisa bingung dengan informasi yang menyesatkan. Cara terbaik untuk membantu mereka yang menyesatkan adalah dengan lembut benar mereka dengan kebenaran yang Anda pelajari di sini.

No comments:

Post a Comment