Wednesday, March 31, 2010

RIM Sediakan Kanal Penjualan BB Non-Operator

Apakah Anda mencari beberapa informasi dalam pada technology? Berikut adalah up-to-date laporan dari technology ahli yang seharusnya tahu.
VIVanews - Untuk menggenjot pertumbuhan penjualan dan layanan BlackBerry, hari ini, vendor ponsel pintar asal Kanada Research In Motion mengumumkan kanal penjualan Astaga.com lifestyle on the net mereka.

Kini, RIM tak cuma mengandalkan kanal distribusi lewat operator, tapi juga melalui jaringan mitra distribusi yang mereka tunjuk untuk membantu pemasaran di seluruh wilayah Asia, yaitu Brightpoint.

Menurut Distribution Director, Research In Motion Asia Pasifik, Hasting Singh, penunjukan Brightpoint sebagai kanal distributor Astaga.com lifestyle on the net di wilayah Asia, merupakan upaya RIM untuk mempermudah konsumen untuk membeli dan menggunakan perangkat BlackBerry.

"Indonesia adalah negara pertama di Asia yang akan menikmati kanal penjualan Astaga.com lifestyle on the net dari jaringan distribusi Brightpoint," kata Singh, di acara peluncuran informasi lowongan kerja terbaru sama RIM dengan Babout:blankrightpoint, di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Rabu 31 Maret 2010.

Brightpoint sendiri Astaga.com lifestyle on the net kali ini masuk ke wilayah Indonesia, dan belum memiliki pengalaman penjualan. Oleh karenanya, ia menggandeng mitra distributor lokal untuk memasarkan BlackBerry di Indonesia.

"Indonesia adalah pasar yang sangat besar dan kompleks. Kami terbuka untuk bekerja sama dengan distributor lokal," ujar Paul Ringrose, Chief Financial Officer Brighpoint Asia Pacific, di tempat yang sama.

Untuk sementara ini, Brighpoint akan mendistribusikan ponsel BlackBerry seri Bold 9700, BlackBerry Bold 9000, BlackBerry Curve 8900, dan BlackBerry Curve 8520 di 80 titik penjualan, di beberapa kota besar di Indonesia.

Waktu terbaik untuk belajar tentang technology adalah sebelum Anda berada di tengah-tengah hal. Bijaksana pembaca akan terus membaca untuk mendapatkan yang berharga technology pengalaman selagi masih gratis.

Saat ditanya kenapa RIM tak bekerja sama dengan distributor lokal secara langsung, untuk mendongkrak penjualan mereka di Indonesia, Singh mengatakan bahwa Brightpoint merupakan mitra distributor global RIM yang telah teruji mampu memperkuat penjualan BlackBerry.

Brightpoint sendiri adalah perusahaan yang didirikan pada 1989 di Indianapolis Amerika Serikat dan menyediakan jasa distribusi perangkat nirkabel di seluruh dunia.

Hingga tahun lalu, Brightpoint telah menangani sekitar 84 juta handset dan menjangkau 25 negara di Amerika, Asia Pasifik, Eropa Timur dan Timur Tengah, melalui 100 ribu titik penjualan ritel.

Tak hanya menyediakan kanal distribusi penjualan, Brighpoint juga diberikan keleluasaan untuk menambahkan layanan value added service dan kustomisasi terhadap paket penjualan perangkat BlackBerry di Indonesia.

Division Head BlackBerry & Customer Device Indosat, Agung Wijanarko, menganggap kanal distribusi Astaga.com lifestyle on the net BlackBerry ini sebagai bentuk upaya RIM memerangi maraknya penjualan BlackBerry tak resmi di Indonesia.

"Strategi RIM dengan kanal Astaga.com lifestyle on the net distribusi ini adalah untuk meredam populasi handset BlackBerry tak resmi, bukan karena operator kurang optimal dalam memasarkan BlackBerry," kata Agung.

Strategi ini, kata Agung, justru menguntungkan operator, karena bisa memperbesar penetrasi layanan BlackBerry yang hanya bisa disediakan oleh operator. "Kebijakan Astaga.com lifestyle on the net RIM ini bukan jadi ancaman, tapi justru peluang bagi operator," kata Agung.

Indosat sendiri, tidak secara spesifik menyokong platform ponsel pintar tertentu. Bahkan akhir-akhir ini, Indosat begitu getol menyokong pengembangan Android di Indonesia, yang menurut Agung dibutuhkan sebagaidi Indonesia.

¢ VIVAnews
Sekarang mungkin saat yang tepat untuk menuliskan poin utama dibahas di atas. Tindakan meletakkannya di atas kertas akan membantu Anda mengingat apa yang penting tentang technology.

No comments:

Post a Comment