Thursday, June 17, 2010

Banjir Singapura Akibat Selokan Air Tersumbat

Ketika Anda belajar mengenai sesuatu yang baru, mudah untuk merasa kewalahan oleh jumlah semata-mata informasi yang relevan yang tersedia. Artikel informatif ini akan membantu Anda berfokus pada titik pusat.
VIVAnews - Badan penanggung jawab ketersediaan air di Singapura, Public Utilities Board (PUB), mengungkapkan penyebab banjir di kawasan Orchard Road, Kamis 17 Juni 2010.

Menurut PUB, hujan deras dan sampah vegetasi menyumbat saluran air bawah tanah, sehingga menimbulkan banjir di beberapa titik di kawasan perbelanjaan terkemuka tersebut.

Dalam konfetensi pers hari ini, PUB menjelaskan bahwa berdasarkan investigasi, PUB menemukan sampah vegetasi terperangkap di dalam selokan di Stamford Canal.

Curah hujan tinggi menyebabkan tumpukan sampah makin membesar dan terjebak di saluran air di dekat Delfi Orchard.

Apakah semuanya masuk akal sejauh ini? Jika tidak, aku yakin bahwa hanya dengan sedikit lebih membaca, semua fakta akan jatuh ke tempatnya.

"Ini adalah kasus di mana hujan deras menyeret banyak sekali sampah tumbuhan. Sampah masuk ke selokan dan terjebak di sana," kata Yap Kheng Guan, direktur 3P Network Director, PUB, seperti dikutip dari laman Channel News Asia.

Selokan di Stamford Canal mengalihkan air dari Nassim dan Cuscaden Road ke dua bagian Stamford Canal, yang mengalir di sepanjang Orchard Road.
Tumpukan puing tersebut sebagian terperangkap di selokan menyebabkan air hujan dialihkan hanya ke satu dari dua kanal yang mengalir di bawah Orchard Road.

"Ini menyebabkan air di kanal mengalir ke Orchard Road," ujarnya.

PUB mengatakan, kapasitas saluran air sangat mencukupi. Sebelumnya, saluran air tersebut telah menampung hujan dengan intensitas serupa dengan hujan Rabu kemarin. PUB akan meningkatkan frekuensi pemeriksaan pemeliharaan dari beberapa kali dalam satu tahun menjadi tiap bulan.

PUB juga akan memasang lebih banyak perangkap sampah di sepanjang Stamford Canal untuk mencegah terjadinya tumpukan sampah, dan memasang lebih banyak sensor tingkat permukaan air di sepanjang Stamford Canal. (sj)

¢ VIVAnews
Sekarang Anda bisa menjadi ahli percaya diri pada world. OK, mungkin bukan seorang ahli. Tapi Anda harus memiliki sesuatu untuk membawa ke meja lain kali Anda bergabung dengan diskusi pada world.

No comments:

Post a Comment