Monday, June 7, 2010

Dana Aspirasi Bisa Menjelma Korupsi Gaya Baru

Apakah Anda mencari beberapa informasi dalam pada xbox cheat? Berikut adalah up-to-date laporan dari xbox cheat ahli yang seharusnya tahu.
Mudah-mudahan informasi yang disajikan sejauh ini telah berlaku. Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan berikut ini:

JAKARTA--MI: Pengucuran dana aspirasi sebesar Rp8,4 triliun yang sedang dibela sebagian fraksi di DPR dikhawatrkan memunculkan korupsi gaya baru yang lebih berbahaya. Mayarakat akan diperdaya korupsi bermotifkan penyejahteraan rakyat.

"Akibat terburuk dari pengucuran dana aspirasi ini adalah terjadinya KKN model baru dan tidak tepat sasaran yang akhirnya justru jauh dari upaya menyejahterakan rakyat," ungkap hakim konsitusi Akil Mochtar di Jakarta, Selasa (8/6).Menurutnya, dana aspirasi tak lebih dari akal-akalan politisi DPR yang tak sedikit berprofesi sebagai pengusaha untuk mengeruk keuntungan lewat proyek fiktif di daerah.

Modus korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) tersebut, lanjutnya, dapat pula menjadi celah barter kepentingan antara anggota DPR dengan perusahaan yang menggelola proyek fiktif ttersebut. "Ini bisa melahirkan proyek fiktif, simsalabim, tiba-tiba yang punya proyek, pelaksana, perencana. Semua sebenarnya pihak yang sama," sesalnya.

Dicontohkan Akil, seorang anggota atau fraksi tertentu mengkamuflasekan proyek infrastrukturdaerah pemilihan tertentu. Namun yang sebenarnya terjadi adalah kesepakatan kepentingan antara parpol ataupun anggota DPR dengan perusahaan pelaksana program.

"Kira-kira begitulah salah satu ekses negatif atau KKN model baru itu. Raskin (beras miskin) saja dikorupsi, bantuan langsung tunai (BLT) saja dikorupsi, apalagi dana yang sebesar itu? Aduh mending tidak usah saja deh," tegasnya.

Dikatakan Akil, modus baru KKN lewat dana aspirasi ini lebih berbahaya dari semua program yang diusulkan DPR, termasuk dana tunjangan komunikasi intensif (TKI). Dana aspirasi, imbuhnya, memiliki mekanisme karet yang rentan.

"TKI itu pertanggungjawabannya sulit. Harus jelas kegiatannya, tanda tangan kades, tempat acara, dilampiri foto kegiatan. Makanya, mungkin jadinya dihapus. Kalau yang sekarang kan dalam bentuk proyek di daerah yang dititip di eksekutif," tandasnya. (*/OL-5)

Tidak ada keraguan bahwa topik dari xbox cheat bisa menarik. Jika Anda masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab tentang xbox cheat, Anda mungkin menemukan apa yang Anda cari di artikel berikutnya.

No comments:

Post a Comment