Wednesday, December 30, 2009

Antisipasi Tahun Baru, XL Tambah Kapasitas

Artikel menarik ini alamat beberapa isu kunci mengenai technology. Yang cermat membaca bahan ini bisa membuat perbedaan besar dalam bagaimana Anda berpikir tentang technology.
VIVAnews - Menjelang akhir tahun, XL telah menyiapkan kapasitas SMS Center (SMSC) hingga 30.000 detik. Operator yang berita terbaru saja resmi mengganti namanya menjadi XL Axiata tersebut juga melakukan penambahan kapasitas sebanyak 3 MSC (Mobile Switching Center) di Sumatera dan Jawa Timur. Adapun penambahan kapasitas sekitar 30 persen dilakukan untuk layanan data core.

Khusus kapasitas layanan BlackBerry, bandwidth sebesar 180Mbps dinilai cukup lebih. Dengan bandwidth tersebut, XL mengklaim sebagai operator penyedia layanan Blackberry dengan kapasitas terbesar di Indonesia, dengan koneksi langsung ke RIM melalui dual carrier partner.

Sepertinya informasi baru ditemukan tentang sesuatu setiap hari. Topik dan kata kunci% dari% tidak terkecuali. Jauhkan membaca lebih segar untuk mendapatkan berita tentang technology.

œUntuk mengantisipasi lonjakan trafik secara umum, meliputi voice, data (2G/3G), dan teks, XL juga menambah kapasitas di sejumlah BTS di hampir semua area, yakni sekitar 30-40 persen, kata Febriati Nadhira, General Manager Corporate Communications XL, melalui pesan teks yang diterima VIVAnews, 31 Desember 2009. œPenambahan kapasitas diutamakan di area-area hotspot publik, ucapnya.

Sebelumnya, secara , peningkatan trafik XL mencapai delapan persen pada Hari Raya Natal 24-25 Desember lalu.

Jika ditelisik secara lebih detail, pada H-1, XL mencatat kenaikan 3,3 persen untuk layanan suara, menjadi 780 juta call dengan durasi 600 juta menit (naik 5,3 persen). Sedangkan, pada Hari H, trafik panggilan meningkat menjadi 810 juta call (naik 7,3 persen) dengan total 630 juta menit (naik 10,5 persen).

Beralih ke trafik layanan teks (SMS), XL membukukan sekitar 355 juta SMS (naik 11 persen) pada H-1, dan 370 juta SMS (naik 15,6 persen) pada Hari H Natal. Untuk layanan data (Internet), trafiknya juga meningkat signifikan, yakni menjadi 4,42 terabytes (naik 16,6 persen) pada H-1, dan 4,71 terabytes (naik 24 persen) di hari H.

¢ VIVAnews
Anda tidak dapat memprediksi kapan mengetahui sesuatu yang ekstra tentang technology akan berguna. Jika Anda belajar sesuatu yang baru tentang technology dalam artikel ini, Anda harus mengajukan artikel di mana Anda dapat menemukannya lagi.

No comments:

Post a Comment