Wednesday, December 16, 2009

Pertama Kalinya, RCTI Siarkan Langsung FFI 2009!

Artikel berikut menyajikan informasi paling terakhir pada news. Jika Anda memiliki minat khusus dalam news, maka artikel informatif ini diperlukan membaca.
INILAH.COM, Jakarta - Untuk pertama kali RCTI menggelar malam anugerah Festival Film berita indonesia terbaru (FFI) 2009. RCTI akan menyiarkannya secara langsung RCTI Rabu (16/12), pukul 21.00 WIB.

Acara akbar insan film tanah air bertema Film berita indonesia terbaru Sebuah Kebanggaan itu disiarkan langsung RCTI dari Hall D1, PRJ, kemayoran, Jakarta Pusat.

"RCTI merupakan bagian industri besar dunia lirik lagu indonesia berita indonesia terbaru termasuk perfilman. Hal itu membuat RCTI berkeinginan mengangkat kembali gengsi dan mengembalikan kejayaan FFI. Banyak yang merasa awarding FFI membosankan karena kemasannya biasa saja. Dengan treatment layaknya awarding negara maju seperti Oscar, RCTI bukan hanya akan menggelar karpet merah, namun juga mengemas keseluruhan acara menjadi lirik lagu indonesia bagi seluruh rakyat Indonesia," Tutur Harsiwi Achmad, Direktur Program, RCTI, baru-baru ini, di Jakarta.

FFI 2009sendiri diikuti 118 film, terdiri atas 40 judul film bioskop; 38 judul Film Dokumenter dan 40 judul film pendek. Untuk dewan juri film bioskop terdiri dari Alex Kumara, Eduard Pesta Sirait, El Manik, Franky Raden, German Mintapradja, Indra Yudhistira,Sekar Ayu Asmara, Jajang C. Noer dan Totot Indrarto. Sementara untuk dewan juri film dokumenter, Fajrian Hamdi, Buntje Harbunangin, Marselli Sumarno, Roy Lolang, serta Yudi Datau. Sedangkan untuk dewan juri film pendek ada Iwan Wahab, Ainun Ridho, Firman Triyadi, Hadi Artomo dan Hardo Sukoyo.

Anda mungkin tidak mempertimbangkan segala sesuatu yang baru saja Anda baca untuk menjadi informasi penting tentang news. Tapi jangan kaget jika Anda menemukan diri Anda sendiri mengingat dan menggunakan informasi ini dalam beberapa hari mendatang.

Komite FFI 2009diketuai Niniek L. Karim dengan tiga koordinator bidang. Koordinator Bidang Promosi dan Kerjasama Luar Negeri Arya Gunawan, Koordinator Bidang Festival Ilham Bintang dan Koordinator Bidang Umum Labbes Widar

"Proses penjurian sudah dimulai sejak 12 November dan rampung 24 November, serta nominasi unggulan pada tanggal 28 November 2009. Berbeda dari tahun sebelumnya, FFI 2009 diselenggarakan Komite Festival Film berita indonesia terbaru (KFFI) yang dibentuk oleh Menbudpar (Menteri Kebudayaan dan Pariwisata). Komite ini dibentuk untuk menjadi barometer pencapaian kualitas film berita indonesia terbaru yang lebih baik," jelas Niniek L. Karim.

Aktris kawakan ini menambahkan, "Festival Film berita indonesia terbaru ingin menjadi rumah bersama, baik bagi pekerja, pendukung dan pecinta film Indonesia. Kami juga berharap FFI bisa menjadi barometer perkembangan film-film tanah air. Untuk itu mari lah kita bergandengan tangan menjadikan film berita indonesia terbaru lebih baik lagi."

Tak hanya memberikan penghargaan, acara malam puncak FFI 2009 akan dimeriahkan oleh band dan selebritis indonesia papan atas seperti ST12, DMasiv, The Changcuters, Wali, Gita Gutawa, Vierra dan Geisha. Acara akan dipandu oleh Wingky Wiryawan dan Franda dan Aditya Herpavi juga menhadirkan penampilan para selebriti papan atas berita indonesia terbaru akan menyemarakkan suasana malam puncak FFI 2009 dengan membacakan nominasi serta pemenangnya.

Untuk pembaca nominasinya 13 penghargaan tersebut, terdiri dari Dedy Mizwar, Frans Tumbuan, Tio Pakusadewo, El Manik, Ikranagara, Roy Marten, Jenny Rachman, Widyawati, Rae Sita Supit, Niniek L Karim, Titi Sjuman, Djenar Maesa Ayu, Kinaryosih, Carissa Putri, Richard Kevin, Rianti Cartwright, Yama Carlos, Alice Norin, Kholidi Asadil Alam, Fauzi Baadila dan Wulan Guritno. [aji]

Tidak ada keraguan bahwa topik dari news bisa menarik. Jika Anda masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab tentang news, Anda mungkin menemukan apa yang Anda cari di artikel berikutnya.

No comments:

Post a Comment