Friday, December 11, 2009

Raja Kamboja Ampuni Mata-mata Thaksin

Jadi apa yang world benar-benar semua tentang? Laporan berikut termasuk beberapa informasi menarik tentang world - info bisa anda gunakan, bukan hanya barang lama yang mereka gunakan untuk memberi tahu Anda.
VIVAnews - Raja Kamboja memberi pengampunan pada seorang warga Thailand yang divonis tujuh tahun penjara karena memata-matai mantan Perdana Menteri (PM) Thailand, Thaksin Shinawatra.

Juru bicara pemerintah Kamboja, Khieu Kanharith, mengatakan bahwa Raja Norodom Sihamoni telah menandatangani pernyataan pengampunan dari kerajaan bagi Siwarak Chothipong, Jumat 11 Desember 2009, menyusul permintaan dari PM Kamboja, Hun Sen, Kamis kemarin.

Kanharith mengatakan, Chothipong akan dibebaskan pada Senin pekan depan. Dia akan diserahkan kepada keluarga dan delegasi dari partai oposisi utama Thailand.

Apakah semuanya masuk akal sejauh ini? Jika tidak, aku yakin bahwa hanya dengan sedikit lebih membaca, semua fakta akan jatuh ke tempatnya.

Seperti dikutip dari laman stasiun televisi BBC, Selasa lalu, Chothipong terbukti bersalah mencuri informasi mengenai jadwal kedatangan Thaksin ke Kamboja kepada diplomat Thailand.

Pegawai di Cambodia Air Traffic Service tersebut mengaku telah mengambil informasi jadwal penerbangan kepada kedutaan Thailand di Phnom Penh, tetapi menyangkal telah mencuri dokumen apapun.

Hakim mengatakan pria 31 tahun itu membahayakaan keamanan dengan mencuri detail informasi penerbangan pribadi Thaksin sebagai tamu pemerintah Kamboja. Thaksin yang menjadi buron korupsi Thailand diangkat menjadi penasehat ekonomi pemerintah Kamboja.

Penunjukan Thaksin tersebut membuat geram pemerintah Thailand. Apalagi, Kamboja menolak permintaan ekstradisi Thaksin dari pemerintah Thailand. Ketegangan antara dua negara bertetangga ini memuncak dengan saling mengusir diplomat masing-masing.

¢ VIVAnews
Luangkan waktu untuk mempertimbangkan poin diuraikan di atas. Apa yang Anda pelajari dapat membantu Anda mengatasi keraguan Anda untuk mengambil tindakan.

No comments:

Post a Comment